Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Fenomena Kondisi Laut Dermaga Palabuhanratu Sukabumi Surut

Admin
23 Feb 2023, 23:23 WIB Last Updated 2023-12-18T19:31:30Z

Suasana di dermaga palabuhanratu atau pelabuhanratu sukabumi jawa barat, kawasan yang merupakan tempat atau pusat pelelangan ikan, kondisi airnya sedang surut, biasanya hal ini di akibatkan karena pengaruh perubahan iklim cuaca.


Foto ini saya ambil di awal tahun tepatnya di tanggal 12 januari 2022, tampak perahu para nelayan bersandar di dermaga ini, dan dikatakan juga pada saat itu sedang sulit mencari ikan yang berpengaruh pada harga ikan jadi lumayan mahal.


Dermaga Palabuhanratu

Wajah baru tempat pelelangan ikan palabuhanratu, hampir 90 persen tempat pelelangan ini atau warga palabuhanratu sering menyebutnya kongsi, di renovasi total.


Kawasan tempat pelelangan ikan ini berada di pusat kota palabuhanratu, yang biasanya ramai di kunjungi pada saat lagi musim ikan.


Dermaga Palabuhanratu


Di kawasan dermaga ini juga terlihat bagan atau perahu pagang ikut di sandarkan ke sisi, yang biasanya sedang mengalami keruskan untuk di perbaiki kembali.


Palabuhanratu salah satu daerah penghasil ikan laut dengan kualitas terbaik yang ada di jawa barat, hal ini bisa kita lihat tidak sedikit hasil tangkapan ikan oleh para nelayan palabuhanratu di kirim ke beberapa wilayah di luar sukabumi. 


Dermaga Palabuhanratu sukabumi


Dan bagi yang ingin membeli ikan dalam kondisi yang masih sangat fresh, bisa datang ke lokasi dermaga ini pada jam jam tertentu, seperti waktu pagi dan pada sore hari.


Biasanya pada jam jam tersebut, hasil tangkapan ikan yang langsung dari para nelayan suka langsung di perjual belikan pada saat itu juga.


Dermaga Pelabuhanratu


Jika sedang datang musim sulit mencari ikan, tentunya bakal berpengaruh pada harga jualnya. yang mana dari harga norma bisa menjadi dua kali lipat bahkan lebih.


Namun sebaliknya jika sedang musim ikan, suasana keramaian yang penuh sesak bakal terlihat di tempat pelelangan ini, karena harga ikan bisa jadi lebih murah dari harga normalnya.


Dermaga Palabuhanratu


Di akhir pekan seperti hari sabtu dan minggu, tidak sedikit wisatawan yang berlibur ke tempat wisata palabuhanratau akan menyempatkan singgah ke dermaga ini.


Banyaknya wisatawan yang datang pada hari itu, dikarenakan mereka ingin membeli ikan secara langsung untuk di bawa pulang sebagai oleh oleh. 


Dermaga Palabuhanratu


Dermaga palabuhanratu sukabumi jawa barat tahun 2022 fenomena surutnya air laut seperti ini sudah biasa terjadi di setiap tahunnya.


Dermaga Palabuhanratu


Fenomena surutnya air laut ini biasanya terjadi hanya beberapa minggu saja, dan momen sulitnya mencari ikan yang biasanya di pengaruhi iklim cuaca, dimanfaatkan oleh para nelayan untuk memperbaiki perahu-perahu mereka.


Dermaga Palabuhanratu


Dermaga pelabuhanratu sukabumi, di sini ada beberapa tempat memiliki lokasi pemancingan yang selalu di kunjungi oleh para pemancing yang nama lokasinya seperti, tempat mancing yang berada di dermaga satu dan dermaga dua.


Dermaga Palabuhanratu



Nah demikianlah suasana yang terjadi pada kawasan tempat pelelangan ikan di pelabuhanratu yang terjadi di tahun 2022 tepatnya pada bulan januari.
Semoga para nelayan palabuhanratu selalu mendapatkan hasil terbaik dalam mencari atau menangkap ikannya, dan selalu di beri keselamatan selama berada di tengah laut.

Iklan

iklan