Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Memasuki Hutan Gunung Tangkil Kawasan Angker Di Palabuhanaratu

Admin
26 Feb 2023, 21:30 WIB Last Updated 2023-12-18T18:21:17Z

Palabuhanratu merupakan sebuah wilayah yang di kelilingi bukit, pegunungan dan di batasi oleh garis pantai. yang mana bukit atau pegunungan di wilayah ini sebagian besar masih terjaga keasriannya dan di lindungi untuk tidak di jamah. 


Dan kawasan hutan belantara yang terdapat di pegunungan yang masih terjaga tersebut tidak sedikit ada yang di pergunakan untuk hal hal tertentu, ada yang di jadikan tempat ritual dan sebagainya. seperti yang bisa kita temui di kawasan hutan gunung tangkil.


Gunung Tangkil


Kawasan hutan gunung tangkil di kenal masih angker di wilayah palabuhanratu, karena penasaran saya pun mencoba memasuki ke dalam hutan yang terkenal angker ini. seperti inilah foto-foto yang sempat saya dokumentasikan di dalam hutan gunung tangkil.


Hutan Gunung Tangkil
Pohon besar tumbang Foto : Dede Eko S

Di jalan setapak yang saya lalui terdapat pohon besar tumbang, dan kalau di lihat dari akses jalannya jalan yang saya lalui ini seperti yang sengaja di buat untuk akses menuju ke sebuah lokasi.


Menuju Kelokasi Gunung Tangkil


Di dalam hutan gunung tangkil pohon-pohon besar akan kita jumpai, dan begitu juga dari beberapa sudut terdengar suara dari berbagai macam jenis burung yang saling bersahutan. 


Hutan Gunung Tangkil
Akses jalan di tutupi dedaunan Foto : Dede eko s.

Setelah mendekati puncak, akses jalan sudah mulai di tutupi dedaunan begitu juga dengan semak belukar menghalangi arah jalan yang akan saya lalui. tampaknya kawasan ini sudah lama tidak dilalui, terlihat tidak ada jejak aktivitas di jalan ini.


Hutan Gunung Tangkil
Kawasan hutan gunung tangkil Foto : Dede Eko S

Seketika saya melihat ke belakangan ternyata ngeri juga, karena baru pertama kali memasuki kawasan hutan gunung tangkil ini, dan ada perasaan was was pada saat itu.


Lokasi gunung tangkil


Posisi saat ini jalan masih menanjak, dan saya pun melanjutkan perjalanan ini menuju ke atas, oh ya kawasan hutan gunung tangkil ini berada di jalan sukawayana yang masuk ke kecamatan cikakak kabupaten sukabumi jawa barat. tepatnya di seberang hotel samudera beach atau hotel sbh.


Hutan Gunung Tangkil
Menuju hutan gunung tangkil Foto : Dede eko s


Sampai di lokasi


Setelah melakukan perjalanan beberapa menit dari bawah, akhirnya saya sampai ke tempat yang mana sudah tidak ada jalan lagi. posisi lokasi ini berada di atas puncak, dan berada di sebuah lokasi yang sepertinya sengaja di buat.

Suasana hutan belantara mengelilingi tempat yang saya datangi pada waktu itu, begitu juga berbagai macam suara binatang terdengar seakan mereka menyambut kedatangan saya. dan meskipun tidak terlihat dengan jelas, dibalik pepohonan kawasan laut palabuhanratu bisa kita lihat dari atas puncak ini.


Hutan Gunung Tangkil
Pemandangan diatas gunung tangkil Foto : Dede Eko S

Mungkin lokasi yang saya datangi ini dulunya sering di pakai kegiatan-kegiatan tertentu, dan menurut infonya tempat ini suka di pakai untuk melalukan acara ritual.


Tempat ini sekarang kondisinya sudah rusak, karena mungkin takut di jadikan hal-hal yang berbau kemusyrikan tempat ini di bongkar. seperti yang pernah di lakukan di tempat yang tidak jauh dari lokasi gunung tangkil ini.


Hutan Gunung Tangkil
Hutan gunung tangkil Foto : Dede eko s

Di lokasi ini masih terlihat puing-puing sepertinya bekas sebuah bangunan atau saung, dan pada saat itu lantai yang saya injak di lokasi ini sudah menggunakan keramik.


Nah mungkin sampai di sini yang bisa saya sampaikan perjalanan menuju ke kawasan gunung tangkil dan suasana di lokasi puncaknya, postingan ini hanya sekedar berbagi informasi dari lokasi yang pernah saya kunjungi tentang salah satu kawasan yang di bilang angker di palabuhanratu yang bernama hutan gunung tangkil.


Iklan

iklan