Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Potret Suasana Di Muara Cimandiri Yang Selalu Bergelimang Sampah

Admin
22 Feb 2023, 02:03 WIB Last Updated 2023-12-18T19:52:11Z

Suasana dan keadaan di muara cimandiri begitu sangat memilukan, terlihat hamparan sampah yang hampir menutupi daratan pantai. seperti inilah potret dan suasana di wilayah ini sekarang.


Sungai muara cimandiri yang berada tidak jauh dari pusat kota palabuhanratu yang mana pelabuhanratu merupakan ibukota kabupaten sukabumi. yang perlahan sekarang selalu mengalami perubahan di segala bidang.



Muara cimandiri
Muara cimandiri Foto : Dede Eko S 


Di sepanjang pantai di kawasan muara ini setiap harinya terlihat sangat sepi, padahal tidak jauh dari pantai ini terdapat jalur pelintasan atau jalan wisata yang menuju ke kawasan geopark ciletuh.

Bernama pantai loji, pantai yang tidak jauh dari muara cimandiri ini suasananya pun tidak jauh berbeda, 


Muara cimandiri
Pantai Muara Cimandiri Foto: Dede Eko S 


Lokasi Muara Cimandiri


Berada di kawasan geopark ciletuh palabuhnaratu, pantai loji jadi salah salah satu pantai yang sepi dari pengunjung di wilayah sukabumi. faktor penyebabnya mungkin akses ke lokasinya masih banyak yang belum tau, dan mungkin bisa saja yang jadi faktor utamanya ialah sampah


Muara cimanadiri atau pantai loji berada di desa loji kecamatan simpenan kabupaten sukabumi jawa barat. akses menuju ke lokasi ini sangat mudah untuk di tuju



Muara cimandiri
Muara cimandiri Foto: Dede Eko S 


Jadi Tempat Mengais Rezeki


Di muara cimandiri dapat kita lihat sekelompok orang yang sedang beraktivitas menambang pasir, kegiatan seperti ini bisa kita lihat dari pagi hingga sore hari.


Berada diantara tumpukan sampah, para penambang ini tetap semangat  bekerja yang sudah jadi bagian aktivitas dalam mencari rezeki yang halal.



Muara cimandiri
Penambang pasir cimandiri Foto : Dede Eko S 


Kegaiatan memambang pasir di muara cimandiri desa loji simpenan, menurut info dari para penambang, setiap pasir yang di angkut menggunakan perahu ini di hargai 25 rebu rupiah. 


Muara cimandiri palabuhanratu
Muara cimandiri Foto : Dede Eko S 

Muara cimandiri palabuhnaratu, kawasan ini meruapkan salah satu wilayah muara yang sering di kunjungi oleh warga dari mana-mana.

Muara cimandiri sungai di sukabumi
Suasana muara cimandiri Foto : Dede Eko S 


Dikawasan muara ini memiliki spot atau tempat macing yang sering di kunjungi oleh orang-orang yang hobi memancing, 


Muara cimandiri
Kondisi muara cimandiri Foto: Dede Eko S 


Dan situasi yang berbailk, tidak jauh dari muara atau pantai ini terdapat kawasan wisata yang selalu ramai di kunjungi wisatawan yaitu pantai batu bintang.



Muara cimandiri pelabuhanratu
Penambang pasir Foto : Dede Eko S 

 
Semoga kedepan nya sampah-sampah yang ada di muara cimandiri ini  terus berkurang, dan untuk kita semua semoga senantiasa di berikan kesadaran agar tidak membuang sampah sembarangan yang akan berdampak buruk terhadap lingkungan.

Iklan

iklan