Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Suasana Buka Puasa di Alun Alun Palabuhanratu Sukabumi

Admin
24 Feb 2023, 23:51 WIB Last Updated 2023-12-18T19:18:11Z


Acara buka puasa bersama di alun alun palabuhanratu, yang  berlokasi di depan masjid agung pelabuhan ratu sukabumi jawa jawa barat.

Rindu bulan yang penuh keberkahan, berharap bulan yang penuh dengan pengampunan ini datang kembali menyapa kita. bulan ramadhan itulah bulan yang di nanti-nanti oleh umat Islam di penjuru dunia.


Buka Puasa Bersama 


Bulan ramadhan yang sebentar lagi akan datang, berharap kita semua di berikan umur panjang supaya bisa kembali berpuasa sebulan penuh lamanya.


Terlebih lagi selalu banyak momen pada bulan tersebut, diantaranya yang sering di lakukan oleh sebagian warga palabuhanratu dan sekitarnya yaitu acara bukber atau buka bersama.


Buka puasa bersama


Buka puasa bersama di taman alun-alun Palabuhanratu kegiatan yang selalu terjadi di bulan puasa, di mulai dari anak-anak hingga para orang tua ikut serta mengadakan kegiatan ini.


Alun Alun Palabuhanratu 


Seperti inilah momen kegiatan warga dalam melakukan acara buka bersama di bulan Ramadan di kawasan pusat kota Palabuhanratu.


Buka puasa bersama


Untuk persiapan acara buka puasa bersama bisanya di lakukan pada jam lima sore, yang mana warga dari beberapa wilayah di Palabuhanratu pada datang ke alun-alun kota ini.


Di mulai dari menandai lokasi yang akan di jadikan tempat untuk berbuka puasa, sampai berkeliling ke tempat kuliner yang akan di jadikan menu hidangan berbuka.


Buka puasa bersama


Bulan puasa bulan yang penuh dengan keberkahan terutama bagi para penjual kuliner atau hidangan berbuka, para pedagang tersebut di kawasan alun-alun palabuhanratu bakal kita jumpai yang jumlahnya bisa melebihi 2x lipat dari yang biasanya.


Tentunya hal ini juga sangat membantu bagi warga yang hendak mencari menu untuk berbuka puasa, jadi akan banyak pilih menu untuk berbuka nanti.


Buka puasa bersama palabuhanratu


Salah satu yang jadi keseruan di dalam mengadakan acara buka bersama itu diantaranya berburu kuliner, dengan banyaknya para penjual kuliner untuk berbuka puasa, tentunya akan banyak juga bermacam menu pilihan yang kita bisa beli.


Detik-detik menjelang buka puasa, di kawasan alun-alun ini akan terlihat kerumunan orang dalam posisi berkelompok sembari menghadap ke hidangan buka puasa yang telah di siapkan.


Buka puasa bersama di pelabuhan ratu


Suara gemuruh Do'a buka puasa terucap yang di pimpin oleh salah seorang ustadz melalui pengeras suara yang ada di masjid agung palabuhanratu, dan di akhiri dengan suara sirine pertanda buka puasa telah tiba.


Pada saat itu terlihat raut kebahagiaan pada setiap wajah warga yang ada di lokasi alun-alun kota Palabuhanratu ini.


Acara Buka puasa bersama


2 tahun lamanya warga palabuhanratu yang  pastinya semua warga yang ada di Indonesia, tidak bisa melakukan acara buka puasa bersama di tempat umum pada masa wabah Corona atau covid 19 melanda, karena pemerintah sudah mengeluarkan larangan untuk tidak berkerumun pada waktu itu.


Namun masa itu telah terlewati dan kini acara buka bersama di ruangan terbuka bisa kembali kita lakukan.


Buka puasa bersama pelabuhanratu


Buka puasa bersama di bulan ramadhan yang selalu di adakan di alun-alun kota Palabuhanratu, tidak hanya di lakukan oleh warga palabuhanratu sendiri. 

+

Banyak warga yang datang dari luar wilayah palabuhanratu ikut serta mengadakan acara seperti ini, baik itu berbuka puasa bareng keluarga, bersama teman-teman, rekan kerja dan buka puasa bersama bareng komunitas ataupun grup.

Iklan

iklan