Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pesona Curug Larangan Wisata Air Terjun Populer Di Sukabumi Jawa Barat

Admin
18 Mei 2023, 21:37 WIB Last Updated 2023-12-18T17:01:00Z

Jika kita ingin liburan ke kawasan wisata air terjun populer yang ada di indonesia bisa simak artikel ini, jarak tempuh untuk menuju ke lokasi wisata alam air terjun nya akan kami bahas dengan detail.


Inilah wisata air terjun populer yang ada di sukabumi jawa barat, kawasan ini kini jadi salah satu primadona yang selalu di kunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke kawasan geopark ciletuh yang ada di sukabumi


Wisata Air Terjun Populer Di Sukabumi


Berada di ujung Jawa barat wilayah sukabumi punya banyak potensi di bidang kepariwisataan, hampir segala macam objek wisata ada di sini. sebutan Gurilapss yang maksudnya gunung, rimba, laut, sungai, dan seni budaya merupakan kekayaan yang selalu terjaga.


Air terjun curug larangan geopark ciletuh

Berbicara kekayaan alam di sukabumi tidak akan pernah habis untuk di bahas, terutama di bidang dunia wisata, sukabumi selalu jadi magnet yang membuat orang berbondong-bondong ingin mengunjungi dan ingin datang kembali wilayah ini. salah satu contoh kekayaan alam wisata yang di miliki sukabumi ialah wisata air terjun populer terjun Curug larangang


Kawasan curug larangan merupakan objek wisata yang populer di wilayah ini, dan wilayah curug larangan salah satu kawasan alam yang masih terjaga, suasananya yang masih alami tidak seperti kawasan wisata air terjun yang lainnya. kenapa demikian, karena di sini belum terjamah oleh bangunan-bangunan seperti tembok beton dan yang lainnya.


Kisah dan Cerita Curug Larangan


Meskipun berada di kawasan hutan yang masih belantara, animo wisatawan untuk datang kesini tidak dapat terbendung, wisata air terjun curug larangan masih berada di wilayah geopark ciletuh palabuhanratu yang tercatat resmi oleh badan UNESCO.


Curug larangan punya cerita dan mitos tersendiri, di ceritakan pada jaman dulu setiap orang yang datang atau mengunjungi kawasan air terjun ini akan hilang secara misterius dan tidak pernah kembali lagi, kata larangan itu terucap oleh para orang tua dulu ke setiap orang yang hendak menuju ke air terjun yang satu ini.


Waktu terus berlalu, namun keindahan alam yang ada di lokasi ini mulai diketahui oleh banyak orang, dan sampai sekarang Curug larangan sudah banyak di kunjungi, sehingga menjadi kawasan wisata air terjun populer di sukabumi. meskipun kawasan ini sudah bisa dikunjungi adab dan kesopanan harus di jaga selama kita berada di lokasi ini


Kejernihan air terjun curug larangan yang begitu mempesona, dengan ciri khas airnya yang berwarna hijau berkilau akan memberikan rasa tenang kepada pengunjung yang datang, Suasananya terasa begitu adem dan sejuk karena air terjun yang satu ini berada kawasan hutan belantara.


Wisata air terjun curug larangan sukabumi Foto : Dede eko s

Lokasi air terjun Curug larangan


Wisata air terjun populer, untuk menuju kelokasi air terjun ini, bisa di tempuh dari pertigaan bagbagan yang berada di wilayah palabuhanratu, dari sana kita menuju ke wilayah loji dan terus melewati objek wisata Vihara Dewi Kwan im, selanjutnya kita menuju ke kampung cisaar yang patokannya ada jembatan.


Dan setelah kita sampai di jembatan cisaar, sekitar 25 meteran dari jembatan tersebut belok kiri yang ada petunjuk baliho bertuliskan Curug Larang. lokasi wisata air terjun ini berada di kampung cisaar, desa gurimukti kecamatan ciemas kabupaten sukabumi provinsi jawa barat.


Dari jalan raya setelah belok kiri, perjalanan kita lanjutkan melewati perkebunan yang akan sampai ke permukiman rumah warga, dan rutenya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan Roda 4. dan setelah kita sampai di area parkirannya, kita harus melanjutkan dengan cara jalan kaki untuk menuju ke kawasan air terjunnya.


Wisata Air Terjun Populer Di Sukabumi


Selama kita dalam perjalanan menuju curug larangan, kita bakal di hadapkan dengan 3 aliran sungai yang harus di sebrangi dengan cara turun untuk melewatinya, dan kami tidak menyarankan untuk teman-teman datang sendirian ke lokasi ini.


ju ke air terjun curug larangan butuh pengorbanan, hal itu bakal terbalas dengan suasana alam yang begitu masih asri dan indah selama dalam perjalanannya. di tambah lagi ketika kita sudah sampai di lokasi yang kita tuju, pasti semua rasa lelah kita akan lunas terbayar.


Adapun kawasan wisata yang bisa kita kunjungi, yang mana lokasinya masih berdekatan dengan wisata air terjun curug larangan ialah, vihara dewi kwan im, pantai cilegok, puncak gebang dan yang lainnya.


Demikianlah tadi rekomendasi tempat wisata air terjun yang populer di indonesia, yang mana curug larangan  merupakan kawasan wisata alam di sukabumi yang wajib anda kunjungi jika liburan ke wilayah geopark ciletuh palabuhanratu.

Iklan

iklan