Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pantai Cikembang Surga Kecil Yang Masih Tersembunyi Di Wilayah Sukabumi

Admin
19 Mei 2023, 23:39 WIB Last Updated 2023-12-18T16:38:20Z

Pesona wisata indonesia, keindahan yang di miliki oleh negara kita ini merupakan suatu anugerah yang harus kita syukuri dan selalu menjaganya. tidak sedikit orang-orang luar negeri atau turis asing memuji dan menyebut bahwa indonesia merupakan salah satu negara tercantik di muka bumi.


Indonesia memiliki pesona keindahan wisata yang selalu menyihir jutaan orang penduduk dunia, dan yang menjadikan indonesia itu indah jika kita berbicara tentang kawasan wisata, salah satunya ada di sukabumi.


Pantai cikembang Foto : Dede eko s


Pantai Cikembang


Pesona wisata indonesia yang ada di sukabumi ini jadi daya tarik bagi setiap orang, dan tidak sedikit orang-orang yang mau merencanakan kegiatan liburan selalu mengarahkan tujuannya ke kota kecil yang ada di Jawa barat ini.


Akses Jalan Liburan Ke Sukabumi


Tempat wisata di sukabumi kini mudah untuk kita kunjungi, yang mana perjalanan singkat dari luar kota seperti Jakarta, bogor bisa dilalui dengan cepat karena sekarang sudah di bangun jalan tol yang mengarah ke wilayah Sukabumi.


Dalam pembahasan kali ini admin bakal merekomendasikan salah satu keindahan pesona wisata indonesia yang bisa di bilang tempanya masih jarang di ketahui dan juga bisa dikatakan lokasinya masih tersembunyi di sukabumi.


Pantai cikembang cisolok Foto : Dede Eko S


Pesona Wisata Indonesia Pantai Cikembang


Kawasan pantai wisata ini berada di wilayah paling ujung Jawa barat, wilayah ini bisa dibilang merupakan daerah perbatasan yang berada dekat dengan kabupaten Lebak atau provinsi banten. dan untuk kawasan wisata yang satu ini bernama pantai cikembang, alamat lengkap pantai ini berada di desa pasir baru kecamatan cisolok kabupaten sukabumi jawa barat.


Keunikan Pantai Cikembang


Pesona wisata indonesia di pantai cikembang, pantai ini memiliki keunikan dan ciri khas berbeda bila di bandingkan dengan pantai wisata lainnya. yang jadi ciri khas pantai ini ialah adanya lengkungan garis pantai yang di batasi oleh bukit atau pegunungan di tambah lagi dengan banyaknya hamparan batu-batuan yang menghiasi hampir sepanjang kawasan pantainya. tidak sampai di situ saja kawasan pantai cikembang memiliki deburan ombak yang landai dan tenang.


Pantai cikembang cisolok berada di bawah bukit puncak Habibie, hanya butuh beberapa menit kita juga bisa berkunjung ke kawasan puncak tersebut. berbicara lagi tentang pantai cikembang di kawasan ini kita bakalan melihat deretan perahu-perahu milik para nelayan yang bersandar di dekat deburan ombak.


"Keunikan lainnya, di pantai ini kita bisa berwisata ke tengah laut dengan menggunakan perahu yang di sediakan oleh para nelayan cikembang"


Akses Jalan Pantai Cikembang


Pesona wisata indonesia, wisata pantai cikembang mudah untuk kita akses hanya butuh waktu kurang lebih 25 menit dari kota Palabuhanratu, dan akses jalan menuju ke tempatnya sangat strategis karena tidak jauh dari jalan raya. namun ada hal yang perlu admin ingatkan kepada teman-teman, dikarenakan jalan masuk menuju ke pantai ini masih berbatu karena belum rampung proses perbaikan jalan, di sarankan untuk selalu hati-hati.


Berada di kecamatan cisolok sukabumi, pantai cikembang jadi salah satu pantai yang lokasinya jarang banyak orang mengetahuinya, dikatakan juga pantai yang masih tersembunyi masih banyak wisatawan yang belum tau akses jalan menuju ke pantai ini.


"jika teman-teman ingin mengunjungi pantai yang satu ini, untuk mempermudah bisa menggunakan pencarian alamat via google maps"


Wisata pantai cikembang Foto : Dede eko s


Fasilitas Pantai Cikembang


Untuk sarana dan fasilitas di pantai wisata yang satu ini, sarana pendukung seperti tempat jajanan warung makan yang sudah di lengkapi dengan gazebo sudah tersedia, berikut dengan lahan parkirannya yang luas.


Sarana lainnya seperti penginapan hal itu juga sudah ada lengkap dari penginapan yang ada di lokasi pantai, hingga hotel maupun villa yang berada dekat dengan pantai cikembang kita tidak akan sulit menemukannya.


Jadi mau tunggu apalagi teman-teman, segera di agendakan untuk liburan ke kawasan pantai yang masih tersembunyi di sukabumi ini. sedikit admin mengingatkan jika liburan di pantai mana pun agar kita selalu hati-hati jangan berenang ke tengah dan selalu patuhi arahan dari petugas atau penjaga pantai, dan juga jangan lupa selalu jaga kebersihan di sekitar pantai yang kita kunjungi, terimakasih.

Iklan

iklan