Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pesona Alam Puncak Habibie Yang Begitu Indah di Sukabumi jawa barat

Admin
19 Mei 2023, 23:02 WIB Last Updated 2023-12-18T16:45:55Z

Wisata indonesia, surga dunia di bidang kepariwisataan memang layak di sematkan untuk kawasan yang berada di asia tenggara ini. terlebih lagi hampir di semua pelosok negeri ini memiliki aset wisata, seni maupun budaya yang jadi ciri keanekaragaman indonesia.


Dan berbicara tentang kawasan wisata indonesia, pembahasan masalah ini tidak akan ada ujungnya. namun untuk beberapa kawasan wisata yang paling populer bisa admin kasih info, dan beberapa tempat liburan yang ada di indonesia yang populer salah satunya yaitu wisata alam puncak habibie di sukabumi.


Puncak habibie cisolok Foto : Dede eko s


Wisata Indonesia Puncak Habibie


Daya tarik keindahan alam sukabumi sudah jadi magnet bagi semua orang terutama bagi para wisatawan, wisata di sukabumi sudah menjadi andalan sekaligus merupakan aset yang di miliki oleh Indonesia. tidak hanya para pengunjung lokal maupun domestik yang datang kesini, banyak wisatawan dari mancanegara yang berbondong-bondong datang liburan ke kawasan ini yang lokasinya berada paling ujung di Jawa barat.


Tidak akan ada habisnya kalau kita ngebahas tentang alam sukabumi terutama di bidang kepariwisataan nya, di sebut sukabumi merupakan surganya tempat wisata memang bukan sebuah kata isapan jempol, karena berbagai tempat wisata ada di Sukabumi.


Wisata pantai dan wisata alamnya di sukabumi bisa kita kunjungi, jika kita membahas wisata alam seperti wisata air terjunnya di Sukabumi memiliki banyak kawasan wisata air terjun tersebut. namun tidak hanya wisata air terjun saja yang jadi andalan di sukabumi di sebuah wilayah berada paling ujung di sukabumi khususnya di kawasan pelabuhanratu terdapat wisata alam dengan keindahan yang sangat luar biasa, ialah wisata alam puncak Habibie


Wisata alam puncak habibie Foto : Dede Eko S

Lokasi dan Asal Mula Puncak Habibie


Hampir berdekatan dengan batas provinsi Jawa barat dan banten lokasi tempat wisata alam yang satu ini, dan untuk alamat lengkapnya puncak habibie berada di desa pasir baru kecamatan cisolok kabupaten sukabumi jawa barat. dinamakan puncak Habibie diambil dari nama salah seorang tokoh mantan republik presiden Indonesia yaitu Alm Profesor BJ Habibie, yang mana kala itu beliau mendirikan sebuah pemancar pesawat udara di lokasi puncak ini.


Keindahan Puncak Habibie


Inilah keindahan wisata indonesia, siapapun yang datang berkunjung ke tempat ini pasti bakal di buat takjub dengan keindahan alamnya, yang mana puncak Habibie berada diatas ketinggian yang menghadap langsung ke lautan samudra hindia di teluk pelabuhanratu.

Begitu sangat jelas keindahan yang akan kita lihat di puncak ini, suasana alam palabuhanratu yang di kelilingi oleh pegunungan seakan nampak sebuah lukisan yang akan memberikan kesan bagi wisatawan yang ada di atas puncak Habibie.


Masuk puncak habibie gratis


Tidak ada tiket masuk yang akan di kenakan untuk para pengunjung yang datang liburan kesini. hanya dengan membayar jasa parkiran saja kita bisa liburan menikmati keindahan alam di puncak Habibie.


Kawasan puncak habibi juga sering di jadikan  lokasi rest area bagi para pengendara yang melintas dari Jawa barat menuju Banten dan sebaliknya, dan hampir wisatawan yang liburan ke wilayah Banten seperti sawarna pasti menyempatkan dulu singgah di objek wisata alam yang satu ini.


Puncak Habibie wisata indonesia bakal memberikan momen liburan yang sangat mengesankan, di lokasi ini pasti setiap para pengunjung tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan momen liburan dengan cara berfoto-foto yang background dengan view gunung dan lautan.


Keindahan puncak habibie pelabuhanratu Foto : Dede eko s


Berada di atas ketinggian akses untuk menuju ke kawasan objek wisata ini jika arah dari pelabuhanratu, kita bakal di hadapkan beberapa rute atau akses jalan yang sangat menanjak, begitu juga sebaliknya kondisi jalan menurun akan kita temukan.


Disarankan untuk hati-hati dalam membawa kendaraan ke wilayah ini, meskipun akses jalannya mulus tidak untuk kebut-kebutan, karena di sepanjang sisi jalan ini banyak pemukiman rumah warga.


Demikian ulasan singkat tentang kawasan wisata indonesia yang bernama puncak Habibie, selain itu kita juga dapat mengunjungi tempat wisata lainnya yang berada dekat dengan kawasan ini seperti, pantai cikembang, pantai karang haji, pantai cibangbang, pantai Legon pari dan pantai karang hawu yang lokasinya masih berada di wilayah cisolok sukabumi.

Iklan

iklan