Iklan

Pesona Alam Puncak Pamoyanan Gunung Karamat Cisolok Sukabumi

Admin
9 Mei 2023, 02:44 WIB Last Updated 2023-12-18T17:32:05Z

Di wilayah ini terdapat lokasi yang menyuguhkan pesona alam, tentunya tempat ini wajib di kunjungi terutama bagi teman-teman para pecinta wisata alam atau yang hobi berpetualang. siapa pun yang ada di sini pasti bakal di bikin betah, akan terbuai dengan keindahan alam yang begitu sangat mempesona.

Di kawasan puncak ini terlihat sangat jelas pantai pelabuhanratu yang mengarah langsung ke laut samudera hindia, begitu juga dapat kita melihat lekukan garis pantainya yang panjang melintang. inilah kawasan yang dinamakan teluk palabuhanratu yang berada di kabupaten sukabumi.

\

Pesona Alam Pamoyanan Gunung Karamat

Titk lokasi pesona alam ini berada di atas ketinggian, yang di kelilingi oleh bukit dan pegunungan. hamparan awan-awan yang menyelimuti kawasan ini terlihat seakan begitu sangat dekat.

Keindahan lainnya yang bisa kita saksikan di kawasan puncak ini ialah, terlihat pemukiman atau rumah-rumah warga, yang tampak dari jauh sekilas seperti tidak ada kehidupan yang posisinya berjauhan antara kampung satu ke kampung lainnya.

Jalan Menuju Lokasi

Salah satu puncak yang memiliki keindahan alam ini oleh warga setempat sering di sebut Pamoyanan Gukar Park. beralamatkan di wilayah desa gunung garamat kecamatan cisolok kabupaten sukabumi provinsi jawa barat.

Pesona alam pamoyanan gunung karamat, lokasi ini bisa di tempuh kurang lebih satu jam dari kota palabuhanratu. untuk rute menuju ke lokasinya sebagai berikut, jika dari arah kota Pelabuhanratu kendaraan kita melaju ke arah barat menuju ke arah cimaja.

Setelah kita melewati jembatan cimaja, kurang lebih 25 meter dari pom bensin selanjutnya belok kanan menuju ke wilayah desa cikelat, dan di seterusnya melewati desa wanajaya.

Dan setelah kita melewati tempat ciwsata ciodeng desa wanajaya kita menuju ke jambu bodas dan pertigaan jambu bodas belok kiri menuju ke arah desa gunung karamat. kurang lebih satu kilo dari arah pertigaan jambu bodas kita bisa sampai ke kawasan pesona alam pamoyanan gunung karamat.

Sarana dan Fasilitas

Untuk fasilitas pendukung di kawasan ini bisa dikatakan masih minim bahkan sama sekali tidak ada, seperti tidak ada tempat untuk berteduh, WC umum, maupun warung jajanan dan fasilitas pending lainnya.

Namun bagi kita yang sering berpetualang, tempat ini sangat cocok untuk di datangi. dikawasan ini kita bisa berkemah dengan cara bikin tenda, cuman yang jadi minus nya di kawasan puncak pamoyanan gunung karamat ini tidak ada penjaga dan jauh dari permukiman warga.