Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Misteri Dan Pesona Karang Kursi Gerbang Menuju Kerajaan Pantai Selatan

Admin
19 Des 2023, 12:26 WIB Last Updated 2023-12-19T06:34:20Z

Karang kursi, kawasan ini masih memiliki aura magis dan kental dengan nuansa mistisnya. berlokasi di kawasan pantai wisata karang hawu tidak sedikit orang percaya kawasan pantai ini merupakan jalan menuju ke gerbang kerajaan  pantai selatan.


Banyak cerita misteri di kawasan karang kursi ini, dari jaman dulu hingga sampai sekarang. terlebih lagi kawasan ini sampai saat ini masih di pakai sebagai lokasi untuk melakukan acara ritual atau meditasi.


Dan seperti inilah suasana di lokasi karang kursi yang kami abadikan dalam beberapa foto terbaru dan kami dokumentasikan.


Karang Kursi Di Pantai Karang Hawu


Suasana di lokasi karang kursi Foto : Dede eko s


Kawasan ini merupakan tempat yang di favoritkan oleh bung karno pada jaman dulu, dan di ceritakan beliau pernah meditasi atau moksa di lokasi ini yaitu melakukan kontak bathin dengan sang penguasa laut selatan nyi rorokidul.


Menuju karang kursi


Sang ratu pantai selatan memiliki kedekatan dengan presiden pertama indonesia pada masa itu, sehingga dulu bung karno diberi kepercayaan untuk memakai cincin batu merah delima oleh nyi rorokidul.


Gerbang menuju karang kursi Foto ; Dede eko s

Kawasan batu karang kursi ini berada di pantai wisata karang hawu, berlokasi di kecamatan cisolok yang lokasinya tidak jauh dari wilayah kota palabuhanratu sukabumi jawa barat.


Menuju gerbang atau pintu masuk ke karang kursi kita bisa melewati gerbang yang mengarah ke area kawasan keramat gunung winarum, yang posisinya berada di sebelah barat atau paling ujung pantai karang hawu.


Suasana di kawasan pantai karang hawu Foto : Dede eko s

Untuk menuju ke kawasan keramat yang ada di pantai karang hawu ini, kita harus mengisi buku tamu di pos penjagaan dengan membayar atau tarif masuk seikhlasnya.


Dan di atas gunung winarum kita tinggal berjalan lurus melewati beberapa bangunan atau kawasan keramat lainnya, yaitu sebuah petilasan nyi rorokidul.


Menuju ke karang kursi Foto : Dede eko s


Setelah melewati beberapa bangunan kita turun ke bawah melewati beberapa anak tangga, dan di lokasi ini deburan suara ombak pantai selatan bakal mengiringi setiap langkah kaki kita.


Dan di lokasi inilah suasana keindahan yang bercampur dengan aura magis bakal mulai terasa, karena inilah jalur menuju ke gerbang batu karang kursi.


Suasana di pintu masuk karang kursi Foto : Dede eko s 

Dikawasan ini meskipun suara deburan ombak begitu sangat terdengar keras, namun suasana hening bakal menyelimuti perasaan kita bila sedang berada disini.


Fasilitas di pintu masuk  karang kursi Foto : Dede eko s


Beberapa ornamen atau fasilitas di pintu masuk ke karang kursi di ukir dengan sedemikian rupa, sehingga menambah kesan yang begitu kental dengan nuansa misterinya.


Gerbang menuju ke sumur tujuh Foto : Dede eko s


Di kawasan ini kita akan menemukan dua gerbang, yaitu gerbang kanan menuju ke karang kursi dan gerbang sebelah kiri menuju ke tempat keramat lainnya, yaitu kawasan sumur tujuh yang masih berada di pantai karang hawu.


Jalan menuju ke karang kursi Foto : Dede eko s


Selanjutnya kita akan melewati anak tangga yang mengarah ke bawah, untuk bisa sampai ke lokasi kawasan karang kursi.


Suasana di karang kursi Foto : Dede eko s


Sesampainya di lokasi karang kursi suasana berbeda akan kita rasakan, tidak sedikit orang mengatakan jika berada di tempat ini seperti berada di dunia lain.


Lokasi ini selalu sepi dan hening karena jarang di kunjungi oleh wisatawan, tidak sedikit wisatawan yang liburan ke  pantai karang hawu  mengetahui keberadaan lokasi yang satu ini.


Pemandangan di karang kursi Foto : Dede eko s


Jika kita berada di lokasi karang kursi, kita bisa menyaksikan secara langsung lautan lepas samudera hindia. begitu juga dengan keindahan hamparan karang yang berada tepat di bawah lokasi ini.


Namun di sarankan untuk kita agar selalu hati-hati bila sedang berada di tempat ini, karena lokasinya sangat curam dan tempat ini berada di kawasan perbukitan, di tambah lagi tidak adanya para penjaga di lokasi ini.


Karang kursi Foto : Dede eko s

Meskipun kawasan ini di kenal angker, namun tidak sedikit juga terlihat orang atau wisatawan berkunjung untuk menikmati suasana keindahan di lokasi karang kursi seperti untuk berfoto.


Disarankan bagi kita bila sedang berada di sini untuk tidak mendekat ke titik lokasi karang kursinya, di karena kondisinya bisa membahayakan.


Nah demikianlah info suasana dan akses jalan menuju ke kawasan karang kursi, dan foto-foto di atas kami ambil merupakan suasana terbaru yang ada di wilayah tersebut.

Iklan

iklan