Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Foto Gelombang Tinggi Menerjang Wilayah Pantai Pelabuhanratu

Admin
18 Jun 2024, 01:38 WIB Last Updated 2024-06-18T12:57:10Z

Pelabuhanratu merupakan wilayah yang berada di pesisian pantai selatan, yang mana kawasan ini menghadap langsung ke laut samudra hindia. daerah ini juga di kelilingi oleh bukit dan pegunungan, yang menjadikan kawasan ini di kenal memiliki alam yang begitu indah.


Pelabuhanratu atau palabuhanratu di kenal juga memiliki pantai dengan gelombang ombak yang terbilang tinggi, yang mana gelombang pasang selalu terjadi setiap tahunnya di wilayah ini.


Gelombang tinggi
Kejadian di tahun 2017 Foto : Dede eko di 


Gelombang tinggi di palabuhanratu


Berikut ini adalah cuplikan atau tampilan foto gelombang tinggi yang menerjang wilayah palabuhanratu yang sempat admin abadikan di beberapa  lokasi di pelabuhanratu.


Citepus

Peristiwa gelombang yang menerjang pantai cutepus ini terjadi di bulan maret 2024

Gelombang tinggi di pantai citepus Foto : Dede Eko S

Kejadian gelombang pasang ini terjadi hampir sepekan yang membuat pantai ini terlihat porak poranda,  pantai citepus merupakan kawasan wisata populer di wilayah palabuhnaratu


Muara Citepus

Masih di hari yang sama, kawasan pantai muara citepus di terjang gelombang tinggi


Gelombang pasang
Lokasi pantai muara citepus Foto : Dede Eko S 

Gelombang tinggi menerjang kawasan pantai yang ada di palabuhanratu, peristiwa ini terjadi di pagi hari tanggal 12 maret 2024, pantai muara citepus berlokasi tidak jauh dari pusat kota palabuhnaratu.


Citepus Kebon Kalapa

Gelombang tinggi yang menerjang pesisian pantai selatan palabuhanratu, membuat bangunan yang ada di tepian pantai citepus kebon kalapa porak poranda.


Gelombang tinggi


Banyak bangunan seperti warung atau rumah makan, yang ada di sekitaran pantai citepus kebon kalapa jadi korban keganasan gelombang tinggi yang terjadi di wilayah pelabuhanratu.


Pantai Citepus NR

Peristiwa ini terjadi di tahun 2019, bisa di katakan perisitiwa air laut ngamuk ini lebih besar di bandingkan di tahun 2024


Gelombang tinggi
Gelombang tinggi di pantai citepus tahun 2019


Dalam kejadian gelombang pasang ini banyak tembok yang ada di pinggiran pantai hancur di sapu gelombang pasang, berlokasi di pantai citepus Nr palabuhanratu.


Pantai Gado Bnagkong

Bisa kita lihat terjangan ombak kala itu sangat dahsyat, yang mana kawasan pantai ini tampak jadi amukan gelombang laut pantai selatan


Gelombang tinggi
Lokasi pantai Gadobangkong palabuhanratu tahu 2019

Peristiwan amukan laut ini terjadi pada tahun 2019 di kawasan pantai gadobangkong palabuhanratu, pada pristiwa itu banyak bangunan dan rumah warga di peisisian pantai  turut di sapu oleh gelombang tinggi ini


Alun alun gadobangkong palabuhanratu

Kejadian ini terjadi di bulan maret 2024, kawasan alun alun ini belum rampung peroses pembangunannya turut di terjang gelombang tinggi.


Gelombang pasang
Alun-alun gadobangkong palabuhanratu 


Alun alun gadobangkong palabuhanratu di terjang gelombang pasang, yang mana banyak puing-puing berserakan padahal kala itu masih dalam proses pembangunan.


Semoga peristiwa ini tidak terus terulang lagi setiap tahunnya, dan semoga kita semua di jauhkan dari marabahaya. terutama gelombang tinggi yang selalu menerjang  kawasan pantai palabuhanratu.

Iklan

iklan