Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Video Lengkap Upacara Hari Nelayan Palabuhanratu Ke-64 Tahun 2024

Admin
17 Jun 2024, 01:05 WIB Last Updated 2024-06-18T13:06:53Z

Hari nelayan palabuhanratu merupakan acara tradisi yang mengusung gelar budaya, yang selalu diselenggarakan setiap satu tahun sekali. sudah jadi agenda tahunan yang mana acara hari nelayan nasional selalu di peringati setiap tanggal 6 di bulan april


Acara hari nelayan di palabuhanratu selalu di peringati dengan begitu meriah, berbagai rangkaian acara kegiatan dan hiburan akan mengisi satu bulan penuh, dimulai dari acara pemilihan putri nelayan, even turnamen olah raga, kegiatan bakti sosial hingga puncak acara upacara adat.


Hari Nelayan Palabuhanratu
Hari nelayan palabuhanratu ke-64 2024 foto: Dede eko s.


Berbagai acara hiburan pun dapat kita saksikan pada pagelaran hari nelayan palabuhanratu seperti pentas seni budaya, acara dangdut, acara band, acara bobodoran, seni wayang golek dan yang lainnya.


Hari nelayan palabuhanratu ke-64 2024


Hari nelayan palabuhanratu ke-64 tahun 2024 ini puncak acaranya di selenggarakan pada tanggal 21 mei 2024, pada tahun ini harus diundur yang biasanya diadakan pada tanggal 6 april karena bertepatan dengan bulan puasa.


Upacara adat hari nelayan palabuhanratu merupakan acara puncak yang selalu di tunggu-tunggu oleh masyarakat palabuhanratu dan sekitarnya.


Tidak hanya warga palabuhnaratu yang menyaksikan acara ini, banyak para pengunjung yang datang dari berbagai daerah seperti, bandung, bogor dan jakarta.


Dimulai acara karnaval dari alun-alun palabuhanratu menuju ke tempat acara yang berlokasi di area dermaga pelabuhanratu, selain banyak menampilkan aktraksi pada acara tersebut kita juga bisa melihat sang putri yang menaiki kereta kuda yang di arak di acara karnaval hari nelayan palabuhanratu.


Dan seperti inilah video lengkap upacara adat hari nelayan palabuhanratu ke-64 tahun 2024, bisa di lihat pada tayangan video di bawah ini.


  



Pada tayangan video di atas, kita bisa menyaksikan kemeriahan acara tersebut, dari awal acara hingga berakhir di tengah laut untuk melakukan acara penutup yakni ritual labuh saji.


Dan acara ini pun mendapatkan perhatian langsung dari kementerian pariwisata, yang mana pak menteri Sandiaga uno hadir ke pelabuhanratu kabupaten sukabumi jawa barat, di acara hari nelayan palabuhanratu ke-64 tahun 2024.  


Masih di wilayah sukanbumi, tidak hanya di pelabuhanratu pagelaran pesta nelayan atau hari nelayan juga diadakan di beberapa wilayah lainnya, seperti hari nelayan di ujung genteng, hari nelayan di pantai palangpang desa ciwaru, hari nelayan cisolok dan biasanya masih ada di wilayah lainnya.

 

Iklan

iklan