Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

3 Tempat Wisata Terpopuler Di Palabuhanratu Selain Pantai

Admin
19 Jun 2024, 17:20 WIB Last Updated 2024-06-19T10:20:16Z
Wisata Palabuhanratu


Tidak sedikit dari para wisatawan yang hanya taunya jika kawasan wisata yang ada di palabuhanratu identik dengan pantai, hal itu bisa saja di benarkan karena kawasan ini lokasi berada di pinggir laut.

Pelabuhanratu wilayah yang berada di pinggiran laut pantai selatan, kawasan ini memiliki keindahan alam yang selalu jadi buruan banyak orang untuk liburan terutama untuk kawasan Pantainya.

Wisata Terpopuler Di Palabuhanratu Selain Pantai 


Kawasan pantai wisata di palabuhanratu sudah jadi magnet atau daya tarik bagi semua kalangan wisatawan, yang membuat orang pernah liburan kesini pasti ingin datang kembali.

Beberapa pantai wisata yang sudah jadi langganan di datangi para wisatawan diantaranya pantai citepus, pantai batu bintang, pantai karang hawu dan pantai wisata yang lainnya.

Namun dalam pembahasan kali ini, admin sedikit bakal menginformasikan untuk kawasan wisata selain pantai yang bisa coba teman-teman kunjungi, yang lokasinya berada di wilayah palabuhanratu diantaranya sebagai berikut.

1. Waterpark Citepus


Kawasan wahana air tawar ini bisa teman-teman kunjungi jika liburan ke pelabuhanratu, sangat cocok di jadikan tempat liburan bersama keluarga dan satu-satunya yang ada di pelabuhanratu.

Bernama lengkap Bloop waterpark citepus palabuhanratu, merupakan salah satu kawasan wisata terpopuler yang alamat lokasinya berada di jalan raya citepus kecamatan Palabuhanratu sukabumi jawa barat.


Waterpark citepus palabuhanratu
Waterpark citepus palabuhanratu Foto : Dede Eko S 


Memiliki lahan parkiran yang luas, lokasinya yang strategis tentunya sangat mudah untuk kita kunjungi. ditambah lagi dengan fasilitas yang ada di kawasan ini terbilang sudah lengkap.

Dan untuk karcis masuk ke  waterpark palabuhanratu sekitar 20.000 - 25.000 rupiah untuk satu orang, untuk hari week day sama weekend harga tiket masuknya berbeda. begitu juga untuk anak-anak sekolah atau pelajar biasanya suka ada harga diskon.

2. Pemandian air panas


Kawasan wisata pemandian air panas geyser cisolok merupakan tempat liburan selain pantai yang  ada di pelabuhanratu. objek wisata ini sangat cocok di kunjungi bersama keluarga tercinta.

Wisata pemandian air panas cisolok menyuguhkan pesona keindahan alam yang satu-satunya hanya ada di Indonesia, dan kawasan semburan air panas ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.


Geyser cisolok
Suasana liburan di Geyser cisolok  Foto : Dede Eko S 


Berlokasi di desa wangunsari kecamatan cisolok kabupaten sukabumi jawa, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi terutama disaat akhir pekan dan liburan panjang.

Fasilitas yang sudah yang ada di geyser cisolok atau wisata pemandian air panas diantaranya kolam rendam/ kolam renang air panas , fasilitas wifi gratis, hiburan full musik, musholla dan toilet.

Untuk masuk ke tempat wisata pemandian air panas geyser cisolok terbilang masih sangat terjangkau, yang mana setiap pengunjung bakal dikenakan tiket atau tarif masuk sebesar Rp. 7000 rupiah untuk anak-anak dan 12.000 rupiah untuk orang dewasa.

3. Puncak Habibie 


Jika kita ingin melihat pemandangan alam dan hamparan laut pantai selatan bisa berkunjung kesini.  berlokasi diatas bukit, puncak habibie merupakan wisata populer selain pantai yang berada di kawasan pelabuhanratu.

Tidak jauh dari palabuhanratu, puncak habibie bisa jadi rekomendasi tempat liburan bagi teman-teman yang ingin menikmati liburan selain pantai.


Puncak Habibie
Wisata puncak habibie cisolok  Foto : Dede Eko S 


Tidak ada tiket masuk alias gratis liburan ke puncak habibie cukup hanya membayar tempat parkiran 5000 sampai 10.000 rupiah saja,  dan untuk fasilitas yang ada di tempat ini adalah spot untuk berfoto, warung-warung yang menyediakan gazebo, toilet atau WC umum dan yang lainnya.

Alamat puncak habibie berada di desa pasir baru, kecamatan cisolok kabupaten sukabumi jawa barat. kawasan ini punya daya tarik dan sering di jadikan tempat rest area bagi para pengendara ataupun wisatawan yang liburan ke wilayah lebak banten seperti, ke pantai sawarna, pulo manuk dan goa langir.

Kesimpulan


Nah itulah sekilas info tentang kawasan wisata selain pantai yang ada di wilayah palabuhanratu atau pelabuhanratu, mungkin bagi yang suka liburan ke pelabuhanratu pasti tidak asing lagi dengan nama-nama tempat wisata yang admin bahas ini.

Dan untuk kesimpulannya, lokasi tempat wisata selain pantai ini masih berdekatan dengan tempat wisata lainnya, dan pastinya tidak akan memakan waktu lama jika kita ingin  berkunjung ke tempat lainnya, begitu juga dengan kawasan pantai wisata yang ada di wilayah palabuhanratu sukabumi.

Iklan

iklan