Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

5 Kawasan Wisata Gratis Tanpa Tiket Masuk Di Palabuhanratu

Admin
17 Jun 2024, 23:15 WIB Last Updated 2024-06-18T13:00:31Z

Wisata gratis tanpa tiket atau karcis masuk di wilayah palabuhanratu, di tahun sekarang perda atau peraturan daerah tentang retribusi tiket masuk ke kawasan wisata yang ada wilayah palabuhanratu sukabumi telah di berlakukan di beberapa kawasan wisata.


Namun jangan khawatir bagi anda yang hobi liburan dengan dana pas-pasan yang ingin menghemat pengeluaran, karena di wilayah palabuhanratu masih banyak tempat wisata yang masih gratis kita kunjungi.


Wisata Palabuhanratu
Kemacetan di jalur wisata palabuhanratu foto: Dede eko s 


Kawasan Wisata Gratis Tanpa Tiket Masuk


Beberapa kawasan wisata di palabuhanratu sudah menggunakan tiket masuk baik itu yang di keluarkan oleh pemerintah daerah, swasta maupun pengelola yang punya kawasan, dan inilah kawasan wisata yang masih gratis tanpa tiket masuk di palabuhanratu.


1. Alun alun gadobangkong palabuhanratu


Kawasan ruang publik ini baru saja di bangun dan kini sudah jadi tempat tujuan wisata, alun alun gado bangkong palabuhanratu kini sudah menjadi salah satu kawasan wisata baru yang terpopuler di pelabuhanratu sukabumi.


Setiap pengunjung yang liburan ke tempat ini tidak di kenakan tiket atau karcis masuk, hanya cukup membayar jasa parkiran saja. 2000 rupiah untuk sepeda motor dan 5000 rupiah untuk mobil.


Namun sepenuhnya kawasan wisata alun alun gadobangkong palabuhnaratu belum rampung pembangunannya, dan juga belum dibuka secara resmi hingga sampai saat ini.


2. Pantai istana presiden


Pantai istana presiden berlokasi di kawasan citepus palabuhanratu, kawasan wisata ini terbilang sangat populer di pelabuhanratu sukabumi, dan sudah banyak di favoritkan oleh para wisatawan

  

Jadi salah satu kawasan wisata yang selalu ramai di kunjungi, pantai istana presiden gratis tanpa tiket masuk cukup hanya bayar parkiran saja. lokasi pantai istana presiden sangat strategis untuk di kunjungi.


3. Pantai citepus RTH


Sering juga disebut citepus baldes, kawasan ini juga gratis tanpa adanya tiket masuk yang bakal di kenakan kepada para pengunjung. suasana siang maupun malam kawasan pantai citepus ini selalu ramai di kunjungi.


Berlokasi tidak jauh dari pusat kota palabuhanratu, pantai citepus ini bisa jadi pilihan bagi teman-teman yang hendak mau liburan ke wilayah pelabuhanratu sukabumi.


Cukup hanya bayar parkiran saja kita sudah bisa liburan asyik di kawasan ini, dan juga kita bisa duduk santai pada bangku yang sudah tersedia hanya dengan jajan di warung yang ada bangku tersebut. 


4. Pantai padi-padi dan muara citepus


Kedua pantai ini masih satu wilayah yang berada di kawasan pantai citepus, pantai padi-padi atau pantai muara citepus bisa jadi pilihan buat anda yang akan liburan dan menikmati keindahan pantai di palabuhanratu.


Pantai padi-padi memiliki lahan parkiran yang cukup luas, liburan ke tempat ini kita cukup bayar parkiran saja. dan untuk pantai muara citepus selain tidak ada tiket masuk, disini juga gratis dan tidak akan di pinta uang parkiran.


5. Kawasan pantai citepus kebon kalapa


Masih berlokasi di citepus, kawasan pantai kebon kalapa ini jadi salah satu kawasan wisata terfavorit di wilayah palabuhanratu, liburan ke pantai kebon kalapa tidak ada tiket atau karcis masuk.


Memiliki lahan parkiran yang luas pantai citepus kebon kalapa sangat nyaman di kunjungi, dan berbagai macam jenis kendaraanpun bisa terparkir nyaman di kawasan wisata ini. 


Liburan ke pantai citepus kebon kalapa cukup hanya bayar parkiran saja, bahkan bisa gratis jika kita singgah di lokasi warung atau rumah makan yang ada di tempat wisata ini.


Nah demikianlah info singkat tentang kawasan wisata gratis masuk yang ada di palabuhanratu, namun admin infokan untuk kawasan wisata yang sudah pakai tiket masuk pun masih sangat terjangkau harganya.


Bahkan penerapan tiket atau karcis masuk di sebagian tempat wisata yang ada di palabuhanratu, ada yang sudah gratis tempat parkiran looh...! 


Iklan

iklan