Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Tidak Lagi Kumuh Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Geyser Cisolok

Admin
16 Jun 2024, 23:06 WIB Last Updated 2024-06-18T13:08:42Z

Geyser cisolok kawasan wisata pemandian air panas yang sering dikunjungi oleh parawisatan yang liburan ke palabuhanratu, merupakan salah satu objek wisata populer di sukabumi jawa barat. dan kini kawasan ini tidak lagi kumuh di pandang mata.


Beberapa minggu kebelakang mungkin kesemrawutan masih terlihat di tempat wisata ini, yang mana banyaknya tenda-tenda atau warung yang masih berjualan di dalam lokasi, sehingga terkesan membuat para pengunjung yang liburan kesini merasa kurang nyaman.


Geyser cisolok
Wajah geyser cisolok saat ini foto : Dede eko s.


Pemandian air panas geyser cisolok 


Hampir tiga tahun lamanya kawasan wisata yang satu ini terkesan terlihat tidak tertata rapih, tidak sedikit pula wisatawan yang berkunjung kesini selalu bilang, jika geyser cisolok kini tampak jadi kumuh.


Banyaknya warung atau tenda-tenda dilokasi tempat wisata pemandian air panas atau geyser cisolok, hal itu disebabkan karena kawasan ini sedang dilaksanakan pembangunan atau proses renovasi yang beberapa tahun kebelakang mengalami kendala tidak berjalan dengan baik.


Geyser cisolok
Wisata pemandian air panas cisolok foto : Dede eko s


Para pedagang atau warung-warung yang ada di kawasan geyser cisolok ini merupakan pindahan sementara dari tempat asalnya, yang berlokasi diatas dekat pintu masuk yang juga mengalami pemugaran atu proses renovasi.


Dan kini kawasan pemandian air panas geyser cisolok kembali tertata rapih,  sudah terasa leluasa enak dipandang mata, dikarenakan para pedagang sudah kembali dialokasikan ketempat asalnya.


Lokasi


Wisata pemandian air panas ini masuk kedalam wilayah geopark ciletuh palabuhanratu, yang berada dalam naungan UNESCO. dan geyser seperti ini satu-satunya ada di indonesia dan hanya ada dua di dunia yaitu di Brazil.


Berlokasi tidak jauh dari pusat kota palabuhanratu, kawasan wisata pemandian air panas ini beralamat di kampung cipanas desa wangunsari kecamatan cisolok kabupaten sukabumi jawa barat.


Pemandian air panas
Wisata air panas cisolok Foto : Dede Eko S

Tiket masuk


Masih terbilang sangat terjangkau meskipun kini berkunjung ke tempat wisata ini kita harus pakai tiket atau karcis masuk.



Untuk tiket atau karcis masuk ke tempat wisata pemandian air panas ini setiap orang dikenakan tiket masuk yang berbeda, 7000 rupiah untuk anak-anak dan 12.000 rupiah untuk orang dewasa.


Tiket masuk
Tiket masuk pemandian air panas geyser cisolok 


Begitu juga untuk masuk ke kolam rendam atau kolam renang yang ada di dalam lokasinya, di loket masuk setiap orang bakal dikenakan tiket kembali jika ingin masuk ke kawasan kolam rendam tersebut.


Beberapa fasilitas yang bisa di nikmati yang  ada di tempat wisata pemandian air panas geyser cisolok seperti ada fasilitas wifi gratis, hiburan full musik, dan yang pastinya kawah di kawasan semburan air panasnya.

Iklan

iklan