Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

3 Hal yang Membuat Air Terjun Luhur Cibinong di Cianjur Manarik

Admin
25 Jul 2024, 22:44 WIB Last Updated 2024-07-25T15:44:08Z



Kota Cianjur yang ada di jawa barat kerap kali menjadi destinasi wisata banyak orang. Terdapat banyak sekali tempat rekreasi di sini. Salah satu yang menyita banyak sekali perhatian orang adalah keindahan dari Air Terjun Luhur Cibinong.

Kenapa Orang Sangat Tertarik Berkunjung ke Air Terjun Luhur Cibinong ?

Tempat wisata selalu seja bisa membuat orang yang mengunjunginya ingin kembali lagi. Hal itulah yang terjadi bila Anda mengunjungi air terjun yang satu ini. Berikut beberapa alasan kenapa Air Terjun Luhur memiliki banyak penggemar.

1. Air Terjun yang bersifat Berundak

Karena Air Terjun Luhur Cibinong yang memiliki sifat berundak membuatnya sangat populer. Air terjun dengan nuansa ini umumnya masyarakat sukai. Selain indah saat memandangnya, air terjun dengan ketinggian 50 meter ini mempunyai keunikan titik jatuh yang semakin kebawah makin melebar.

Kondisi ini membuat Air Terjun Luhur Cibinong memiliki keunikan saat terhempas ke tanah. Akibatnya, panorama alam menjadi sangat indah dengan tindakan jatuhnya air terjun secara melebar ini. Apa yang terjadi padannya benar benar beda dari yang lain.

2. Terdapat Banyak Sekali Spot Untuk Ambil Foto

Keunikan dari Air Terjun Luhur Cibinong menjadi berkah tersendiri. Hadirnya panorama air terjun secara melebar membuat tempat ini sangat bagus bila seseorang memfotonya atau mengabadikan momen.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi para pengunjung yang ingin memiliki foto bagus dengan latar belakang panorama indah air terjun. Hal ini bisa Anda lakukan untuk menambah foto foto unik di galeri ponsel pintar.

3. Memiliki Kejernihan Air di Atas rata rata

Dengan gaya unik saat terkena tanah, Air Terjun Luhur Cibinong juga mempunyai air yang begitu bersih dan jernih. Hampir semua wisatawan mengakui, bila bermain air di sekitar tempat wisata ini mengasyikan dan juga menyenangkan.

Tidak sedikit para wisatawan yang mengaku telah terhipnotis karena airnya yang terlalu jernih. Mengunjungi wisata Air Terjun Luhur Cibinong juga memberikan pengalaman baru yang sangat membekas di hati para pengunjung.

Apa Saja yang bisa Anda lakukan di Tempat Wisata ini ?

Saat ini melakukan aktivitas ekstra ketika berwisata menjadi cukup populer. Ketika mengunjungi Air Terjun Luhur Cibinong, terdapat beberapa aktvitas yang bisa Anda lakukan untuk menyempurnakan kualitas liburan di tempat wisata ini berikut 2 kegiatan menarik dapat pengunjung lakukan :

1. Berenang Kecil di sekitar Air Terjun

Berenang memang menjadi salah satu aktvitas yang sangat cocok ketika berkunjung ke wisata alam seperti air terjun. Air Terjun Luhur Cibinong juga memiliki kolam kolam kecil yang bisa pengjunjung gunakan untuk berenang santai.

Menikmati keindahan alam air terjun sambil berendam di sekitar nya menjadi salah satu aktivitas mengasyikan. Apalagi bila Anda lakukan bersama teman teman atau keluarga. Maka, kualitas liburan bisa menjadi lebih berarti.

2. Mengasah Skil Memfoto dan Trekking

Selain berendam di sekitar air terjun dengan santai, pungunjung juga bisa melatih kemampaun seni fotografinya di tempat wisata ini. Secara eksplisit, Air Terjun Luhur Cibinong menawarkan pemandangan luar biasa dari berabgai sudut pandang, hal ini bisa jadi lahan latihan yang sangat bagus.

Untuk yang suka tantangan, Air Terjun Luhur Cibinong juga menghadirkan medan cukup menantang bagi pecinta trekking. Melakukan perjalanan kaki dan mengeksploitasi keadaan sekitar menjadi aktivitas berpetualang yang amat seru.

Fasilitas yang Ada di Tempat Wisata Ini

Selain memperhatikan pemandangan yang indah, fasilitas juga menjadi salah satu unsur penting yang harus ada di tempat wisata. Untungnya Air Terjun Luhur Cibinong menghadirkan fasilitas penting secara bagus seperti, kamar mandi, warung wisata, gazebo dan tempat parkir luas.

Apabila Anda tertarik untuk melakukan rekreasi di tempat wisata ini, maka harus menempuh jarak perjalanan kurang lebih 3 – 4 jam dari kota pusat Cianjur. Perjalanan ini akan memberikan pengalaman menarik.

Untuk rutennya sendiri, Pengunjung akan menempuh perjalanan mulai dari kota Cianjur sampai Pasir Hayam. Setelah itu akan menuju ke arah selatan. Kemudian akan melewati beberapa kecematan seperti Cibeber, Campaka, Sukanegara, Tanggeung hingga Pagelaran sampai menuju tempat tujuan.

Demikian informasi mengenai Air Terjun Luhur Cibinong. Menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun tempan di tempat wisata menjadi salah satu tujuan paling ampuh dalam mengusir rasa bosan dan jenuh.


Iklan

iklan