Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pawai Ta'aruf Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H Di Palabuhanratu

Admin
7 Jul 2024, 18:33 WIB Last Updated 2024-07-07T11:33:52Z
Tahun baru Islam 1446 H
Pawai ta'aruf tahun islam di palabuhanratu Foto : Dede eko s

Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1446 H, kawasan alun-alun palabuhanratu mengadakan pawai ta'aruf yang sudah menjadi agenda tahunan. dan untuk  tahun baru islam jatuh pada hari senin tanggal 8 juli 2024.


Tidak hanya itu saja, kegiatan acara untuk memeriahkan tahun baru hijriyah ini berlangsung dibeberapa wilayah, yang mana sebelumnya pada tanggal 6 juli yang bertepatan dengan malam minggu, diadakan pula pawai obor di beberapa wilayah seperti di cisolok, simpenan dan citarik.


Tahun baru Islam 1446 H


Berlokasi di alun-alun palabuhanratu pawai tahun baru islam ini di mulai, yang mana untuk rutenya dari area alun-alun masjid agung menuju ke lampu merah jalan cagak, belok kiri menuju ke jalan pangsor, pasar palabuhanratu dan seterusnya melintasi jalan siliwangi kemudian finish kembali di alun-alun pelabuhanratu.


Dapat dikatakan untuk acara parade karnaval di tahun sekarang tidak begitu meriah tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan bertepatan dengan masa liburan sekolah.


Pawai Ta'aruf 1 Muharam


Pawai ta'aruf 1 muharam atau karnaval tahun baru islam yang diadakan di palabuhanratu biasanya di ikuti oleh anak sekolah, santri, mahasiswa dan warga atau masyarakat sekitaran palabuhanratu. tidak hanya pentas drumband yang di tampilkan, ada juga hal-hal yang unik dan menarik dari para peserta karnaval yang selalu menghibur warga yang menonton dilokasi.


Dan bagi anda yang penasaran dengan acara karnaval atau pawai ta'aruf 1 muharam, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1446 H yang diadakan di kota Palabuhanratu bisa tonton videonya di bawah ini.




Iklan

iklan