Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Syukuran Hari Nelayan Cisolok Ke-27 2024 Berlangsung Meriah

Admin
11 Jul 2024, 00:37 WIB Last Updated 2024-07-11T06:39:58Z
Hari nelayan cisolok


Syukuran hari nelayan cisolok ke-27 jatuh pada hari rabu tanggal 10 juli 2024, berlangsung begitu meriah yang mana pada pagi hari kawasan ruas jalan cisolok kerumunan warga sudah mulai terlihat.


Warga cisolok tumpah ruah mengikuti acara syukuran hari nelayan, yang di mulai dengan kegiatan parade atau pawai karnaval,  start dari halaman resort phopho melintasi jalur pasar cisolok untuk menuju ke tempat acara.


Berlokasi di area Tpi atau tempat pelelangan ikan, lebih tepatnya acara hari nelayan cisolok diadakan di kampung pajagan desa cikahuripan kecamatan cisolok kabupaten sukabumi jawa barat.


Dalam acara pawai karnaval hari nelayan Cisolok ke-27, selain kita bisa melihat raja dan putri nelayan yang di arak menggunakan delman, kita juga terhibur dengan berbagai keunikan yang sengaja di buat oleh masyarakat cisolok yang ikut memeriahkan kegiatan ini.


Seperti yang terlihat pada acara ini berbagai ornamen atau hiasan yang sengaja di buat untuk diperlombakan seperti dongdang, ornamen patung ikan dan pakaian cosplay ala ratu pantai selatan nyi rorokidul.


Berlokasi tidak jauh dari palabuhanratu, lokasi tempat acara ini sangat mudah untuk di akses. begitu juga di sekitaran tempat acaranya memiliki lokasi pantai yang sudah di kenal banyak orang yaitu pantai pajagan.


Kemeriahan hari nelayan cisolok tidak hanya sampai pada acara karnaval saja, di lokasi tempat acara masih terdapat tontonan yang di persembahkan oleh pihak penyelenggara.


Dan acara gelar budaya syukuran hari nelayan cisolok di akhiri dengan ritual labuh saji, atau larung saji yang juga di kenal sedekah laut. untuk lokasi tempat mengadakan ritual labuh saji posisinya di tepian pantai yang tidak jauh dari tempat acara.


Hari nelayan cisolok ke-27 tahun 2024 bertemakan nelayan cisolok peduli palestina, kita pun bisa berpartisipasi untuk menyisihkan sebagian rezeki kita pada kotak kardus yang sudah di sediakan. 


Kegiatan acara hari nelayan cisolok merupakan agenda tahunan yang selalu rutin diadakan, info dari pihak penyelenggara dana atau biaya untuk mengadakan momen pesta syukuran ini, merupakan hasil swadaya dari masyarakatnya sendiri.


Dan beberapa rangkaian acara yang sudah dan akang di selenggarakan pada acara syukuran hari nelayan cisolok seperti, turnamen bola futsal, lomba karaoke, bola voli dan bakti sosial dan yang lainnya.


Begitu juga untuk hiburannya selain sudah ada pasar malam atau korsel, syukuran hari nelayan cisolok 2024 di isi dengan berbagai agenda acara, seperti istigosah, tabligh akbar dengan pencerahan ustad solmed.


Begitu juga untuk hiburan lainnya, masyarakat cisolok bakal kedatangan sekaligus dihibur oleh pelawak nasional, di antaranya kang sule dan kang diki chandra.  


Untuk tayangan video acara pesta nelayan atau hari nelayan cisolok ke-27 tahun 2024, bagi yang belum melihat dan penasaran seperti apakah acaranya, bisa di simak video di bawah ini.



Selain di cisolok, acara pesta laut seperti ini juga diadakan di kawasan pantai lainnya seperti syukuran hari nelayan palabuhanratu ke-64, hari nelayan pantai ujung genteng 2024, hari nelayan pantai ciwaru ke-67. dan yang terakhir terdengar hari nelayan juga bakal segera diadakan di pantai minajaya.

Iklan

iklan